Kamis, 11 Juli 2013

Solusi Sederhana Atasi Softkey Galaxy Y Tidak Respon

Assalamualaikum, selamat malam semuanya.Gimana puasa lancar ?, haha.Gak terasa bulan Ramadhan udah datang lagi, jadi sebelumnya ane mau meminta maaf apabila ada kata-kata, ataupun isi blog ini ada yang kurang berkenan buat kalian semua.Oke langsung aja malem ini ane mau bagi-bagi tips bagi para pengguna samsung galaxy y.Galaxy Y adalah HP berbasis android yang dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, ponsel ini cocok bagi kalian-kalian yang mau nyoba HP ber-OS android, HP ini juga pas buat temen belajar pertama buat ngutak-atik android OS didalamnya.Udah sekitar 1 tahun lebih ane make ni HP, sejauh ini ga ada masalah yang serius, tapi beberapa bulan lalu entah kenapa softkeynya jadi sering ngadat, dipencet suka kagak mau respon.Setelah ane browsing di internet ternyata banyak banget yang ngalamin hal serupa, ada yang bilang software glitch (bug), processor yang ga bisa ngikutin kinerja OSnya, dan ada yang bilang cuman gara-gara screen protector.Tapi sebenernya masalahnya cuman simple banget, kalau ane perkirakan sih ini cuman gara-gara softkeynya lembab, tadi ane iseng-iseng ngakalin, softkeynya ane kasih selotip transparan, dan sampai sekarang jadi lancar-lancar aja.Mungkin tips ini juga berguna bagi kalian yang ngalamin issue softkey tadi, cara ngakalinnya mudah banget.Pertama bersihin daerah layar dan softkeynya pake cairan silicon (ane tadi pake kit motor), kalo udah lap pake tissue atau pake apaanlah, setelah itu potong selotip transparan dan tempelin di softkeynya, ane berani jamin insya allah 100% bakal lancar tu softkey.

Oke gitu aja, selamat nyoba.Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar