Jumat, 16 November 2012

Mengintip Ponsel Android Tercepat


LG Optimus G yang diklaim sebagai ponsel Android tercepat akhirnya mulai menampakkan diri. Smartphone itu dijadwalkan segera dipasarkan di Jepang.

Apa yang ditawarkan oleh LG Optimus G memang luar biasa, terutama jika ditilik dari dapur pacunya. Chip yang dipakai adalah Snapdragon S4 Pro APQ8064S yang di dalamnya sudah ditanamkan prosesor 4 inti berkecepatan 1,5 GHz.

Konon chip tersebut punya fitur yang belum ada di produk sekelasnya, seperti Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP). Fitur ini memungkinkan setiap inti dalam dapur pacu bekerja secara independen dengan menyesuaikan kebutuhan dalam penggunaannya. Hal ini dipercaya memberikan ketahanan lebih pada daya baterainya yang berkapasitas 2.100 mAh.


Kemudian dari segi grafis, produk ini sudah mengusung GPU Adreno 320 yang diklaim tiga kali lebih kencang Adreno 225 pada Snapdragon terdahulu. Kemudian untuk layar sudah mengusung True HD IPS+ 4,7 inch beresolusi 1280 X 768 dengan kepadatan mencapai 320 pixels per inch (ppi).

Seperti smartphone papan atas lainnya, LG Optimus G juga sudah dibekali dua lensa kamera depan dan belakang. Kamera utama sebesar 13 MP dan kamera kedua 1,3 MP yang biasa dipakai untuk melakukan panggilan video atau chatting.

Kemudian untuk menunjang produktivitas penggunanya LG menghadirkan fitur Dual Screen Dual Play pada ponsel ini. Fungsinya? untuk memudahkan pengguna melakukan dua pekerjaan secara bersamaan. Bila biasanya menyambungkan smartphone pada sebuah TV akan membuat konten tertayang pada layar smartphone akan pula ditampilkan pada layar TV, tidak demikian halnya dengan LG Optimus G.

Kemampuan unik Dual Screen Dual Play membuat smartphone ini mampu menayangkan konten berbeda antara layarnya dengan konten pada layar TV di saat bersamaan. Hal yang sangat berguna misalnya dalam menampilkan slide presentasi. Sementara layar TV menampilkan slide dimaksud, layar LG Optimus G menunjukkan konten lain semisal catatan penjelasan dari slide di layarnya.

Fitur lainnya yang diunggulkan pada produk ini adalah dukungan terhadap jaringan Long Term Evolution (LTE), tak heran jika kemudian produk ini diluncurkan di sejumlah negara maju terlebih dahulu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (29/8/2012), Jepang akan menjadi negara pertama yang bisa mencicipi LG Optimus G. Padahal di negeri asalnya, Korea Selatan, produk ini baru meluncur sekitar bulan September 2012.

Dengan demikian, LG resmi memiliki Optimus G dan Optimus 4X sebagai dua senjata andalan mereka di ranah smartphone papan atas.

SUMBER :http://inet.detik.com/read/2012/08/29/100718/2001736/317/mengintip-kemampuan-ponsel-android-tercepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar