Jumat, 16 November 2012

Overclocker Indonesia Ikut Pecahkan Rekor Dunia

Pekan lalu, kantor pusat Asus di Taiwan dikunjungi sekelompok overclocker professional untuk memecahkan rekor dunia benchmarking dengan menggunakan perangkat Asus. Salah satunya berasal dari Indonesia.
Para overclocker terkemuka di dunia ini antara lain terdiri dari Smoke dan 12 (anggota dari dari TeamRU), Hazzan (peserta dari Indonesia, sebelumnya juga telah ambil bagian dalam acara ROG Absolute Zero), Piwor, dan maestro profesional  hardware ROG, Andre Yang dan Shamino.
Ajang pemecahan rekor kali ini menggunakan sejumlah pendingin ekstrem seperti liquid helium dan liquid nitrogen. Hasilnya? Rekor dunia pecah untuk empat kategori.
Rekor CPU clock speed 7,1843GHz berhasil dicapai dengan prosesor Intel Core i7-3770K. Catatan hasil benchmark SuperPi 1M selama 5,094 detik menjadi rekor dunia terkini serta prestasi rekor baru untuk SuperPi 32M dengan catatan waktu 4 menit 43 detik. Terakhir, para overclocker ini berhasil memecahkan rekor PiFast dengan catatan waktu benchmark 10,16 detik.
Digunakan sebagai jantung dari ajang overclocking ini adalah motherboard Asus ROG Maximus V Extreme untuk prosesor Intel LGA 1155/Z77. Motherboard ini dilengkapi feature overclock yang kaya, seperti OC Key (hardware level system overclocking), Subzero Sense (sensor temperatur untuk suhu ekstrem di bawah 0°C), dan VGA Hotwire (overvolting graphic card pada hardware level).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar